,

Jalan Blangkejeren – Kutacane Longsor, Puluhan Kenderaan Terjebak

BLANGKEJEREN – Jalan lintas nasional yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues dengan Aceh Tenggara, Minggu, 28 Oktober 2018 mengalami longsor di kawasan tetumpu dan Pungke Jaya, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues.

Agus salah satu pengendara dari Gayo Lues yang hendak menuju Aceh Tenggara mengatakan, longsor itu terjadi sore hari sekitar pukul 15:10 WIB. Akibatnya, puluhan  kendaraan terjebak, tak bisa melintasi jalan karea dipenuhi lumpur dan bebatuan dari longsoran. “Sebagian pelintas mencoba memindahkan bebatuan dari badan jalan beserta dengan batang pohon,” katanya.

Di lokasi longsor kata Agus, sampai sore belum tidak melihat adanya alat berat yang membersihkan longsor tersebut, yang ada hanya puluhan warga yang mengantri sembari berdoa agar bisa secepatnya melintasi jalan tersebut menuju Aceh Tenggara dan Gayo Lues.

“Melihat belum ada tanda-tanda bisa melintas, akhirnya saya memilih balik kanan lagi menuju Gayo Lues, karena ke Aceh Tenggara pun bukan urusan mendadak sekali, rencana besok pagi lagi saya lanjutkan perjalanan,” jelasnya.
Di Kabupaten Gayo Lues, hampir setiap musim penghujan  sering terjadi longsor dijalan lintas nasional, untuk itu bagi pengendara yang melintasi daerah rawan longsor dianjurkan agar berkendara pada siang hari supaya tidak terjebak lama dilokasi.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *