,

Jalan Badak Uken Sudah Tak Bisa Dilintasi Kendaraan

BLANGKEJEREN – Pasca longsor dan banjir bandang, jalan menuju desa Badak Uken, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues masih belum bisa dilintasi kendaraan. Tanah longsoran masih menutupi badan jalan.

Irwansyah salah satu warga, Senin, 17 April 2017 mengatakan, sebelumnya Pemkab Gayo Lues telah membersihkan longsor di badan jalan menuju desa Badak Uken, namun setelah hujan turun lagi, tanah gunung kembali turun hingga menutupi badan jalan.

“Kalau kendaraan roda dua bisa melintas, itupun harus didorong di tengah-tengah lumpur, kalau tidak harus meninggalkan kendaraan dan harus berjalan kaki kurang lebih sekitar 1 kilometer untuk bisa sampai ke desa,” katanya.

Selama beberapa hari terakhir, warga Badak Uken atau Belang Temung ini sudah melakukan gotong royong, namun banyaknya tanah gunung yang menutupi badan jalan membuat warga sangat kesulitan memindahkanya, dan beberapa hari melakukan gotong royong hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas.

“Kami sangat kasihan ketika guru SD yang datang dari Blangkejeren untuk mengajar anak-anak kami harus berjalan kaki, dan melintasi lumpur dulu baru bisa sampai ke sekolah, keseringan kendaraanya ditinggalkan sebelum sampai kelokasi longsor ini,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *