,

Jalan Badak Uken Kembali Longsor

BLANGKEJEREN – Jalan lintas menuju desa Badak Uken, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues mengalami longsor. Hujan deras yang menguyur daerah tersebut menyebabkan tanah gunung beserta batang pinus longsor ke badan jalan hingga kendaraan tidak bisa melintas.

Ahap, warga Blangkejeren, Kamis, 1 DEsember 2016 mengungkapkan, tanah lereng di sisi jalan Badak Uken sangat tinggi, dan saat musim hujan sering longsor ke badan jalan, bahkan menimpa satu jembatan, jika tidak segera diatasi, jalan tersebut akan mengalami lumpuh total. “Sudah sangat sering terjadi longsor di sana, hampir setiap musim penghujan, setelah dibersihkan, longsor lagi,” ungkapnya.

Longsoran juga menyebabkan tiang listrik yang ada disamping badan jalan ambruk, sehingga menyebabkan aliran listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hidro (PLTMH) di daerah itu juga mengalami ganguan.

Kabid Bina Marga Dinas PU Gayo Lues Sementara Suriyanto ST dan Kasi Pemeliharaan Dinas PU Fitra Yuni mengatakan, pihaknya sangat kesulitan melakukan pembersihan lumpur yang ada di jalan Badak Uken, selain karena hujan, juga disebabkan tanah gunung masih terus longsor ke badan jalan.

“Sudah satu minggu alat berat kita turunkan ke lokasi longsor, namun tanahnya tetap meleleh dan turun lagi, sehingga setelah turun dibersihkan, dan ketika turun lagi akan dibersihkan, hanya dengan cara ini supaya arus transportasi bisa normal,” katanya.

Kendaraan roda dua maupun roda empat kata Fitra sudah bisa melintas, namun harus berhati-hati karena tanah gunung masih tetap turun, warga dihimbau agar berhati-hati saat melintasi daerah yang sangat rawan longsor tersebut. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *