,

Jalan Badak Uken Kembali Longsor

BLANGKEJEREN – Akibat hujan deras, jalan menuju Badak Uken, Dabun Gelang, Gayo Lues kembali longsor. Warga tidak bisa melintas karena tanah dari tebing gunung longsor menutupi badan jalan.

Ridwan, warga Blangkejeren yang baru pulang dari desa Blangtemung, Selasa, 4 April 2017 mengatakan, orang-orang yang hendak menuju Badak Uken kerap berjalan kaki melintasi lokasi longsor, sedangkan kendaraan yang dibawa terpaksa diparkirkan di pinggir jalan sebelum sampai ke lokasi tanah longsor.

“Kemarin kami harus berjalan kaki supaya bisa sampai ke Badak Uken, selain jalanya berlumpur, tanahnya juga licin dan sangat sulit dilintasi, sesekali kami terjatuh ke tanah kuning yang turun dari arah gunung itu,” katanya.

Beberapa warga yang berkomunikasi dengan Ridwan di desa Blangtemung mengaku, Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues bukan tidak open dengan keadaan jalan yang kerap dilanda longsor tersebut, hampir setiap kejadian longsor selalu ditangani dan dibersihkan dengan menggunakan alat berat.

“Gunungnya sangat tinggi, jadi meski sudah dibersihkan menggunakan alat berat, saat turun hujan turun lagi dan menimbun badan jalan, menurut warga sudah belasan kali datang alat berat kelokasi longsor itu, namun saat musim penghujan berikutnya longsor lagi,” jelasnya.

Warga yang melintasi jalan tersebut menuju pusat kota Kabupaten Gayo Lues diminta agar berhati-hati dari ancaman tertimbun longsor, dan bila sudah hujan, warga diminta agar tidak melintas guna menghindari hal-hal yang tidak diingginkan.

“Mudah-mudahan Pemda bisa mengerok tanah gunung itu dan membuat tingkat, sehingga saat musim hujan tiba tanahnya tidak menutupi badan jalan lagi, kasihan masyarakat harus berjalan kaki melewati lokasi longsor itu setiap hari,” ucapnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *