Jalan Badak Uken Amblas, Arus Lalulintas Putus Total

0
247

BLANGKEJEREN – Jalan penghubung antara desa Blang Temung (Badak Uken), Kecamatan Dabun Gelang dengan pusat Blangkejeren, ibu kota Kabupaten Gayo Lues amblas beberapa meter ke jurang, akibatnya, arus transportasi menuju Blangkejeren dan sebaliknya putus total sejak Minggu pagi, 19 Mei 2019.

Udin salah satu warga Dabun Gelang mengatakan, jalan yang ambruk itu tepat menuju desa Badak Uken setelah melewati Desa Sanggir, dan selain jalan itu tidak ada alternatif lain untuk menuju pusat kota kabupaten ataupun dari kota menuju desa tersebut.

“Cuma itu satu-satunya jalan ke desa Badak Uken. Saat ini warga yang memiliki keperluan kepusat kota untuk membeli kebutuhan rumah tangga harus berjalan kaki melintas jalan itu, karena jalan yang amblas itu sangat dalam dan tidak bisa di lintasi kendaraan roda empat maupun roda dua,” katanya.

Amblasnya jalan itu kata Udin bermula pada Sabtu malam, 18 Mai 2019, usai warga melaksanakan shalat isya, hujan deras turun dan baru reda menjelang subuh. Paginya warga mendapati jalan tersebut sudah amblas.

“Penyebabnya karena hujan semalam, kemudian tanah yang labil ini amblas, dan hingga pagi ini belum ada dari Pemerintah Daerah Gayo Lues yang datang melakukan peninjauan ataupun perbaikan, mudah-mudahan segera datang supaya ada solusinya,” harapnya.

Warga berharap, Pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap akses jalan penghubung ke pusat kota itu, mengigat di bulan Rhamadan ini banyak kebutuhan warga yang harus dibeli ke pusat kota.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here