,

Istri Tewas Dilindas Truk, Suami jadi Tersangka

BLANGKEJEREN – Sudah jatuh terimpa tangga, begitulah tamsilan nasib Sofyan Siregar. Setelah istrinya tewas tergilas truk pengangkut elpiji, kini warga Simpur, Ketambe, Aceh Tenggara itu ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka.

Polisi berkesimpulan, Sofyan lalai dalam mengendarai sepeda motor, sehingga menyebabkan kecelakaan yang berujung pada tewasnya Latifah Anum, istrinya sendiri. Peristiwa naas itu terjadi di tikungan leter S Desa Meloak, Putri Betung, Gayo Lues pada 17 April 2016 lalu. Latifah tewas di tempat dengan perut pecah setelah digilas ban truk pengangkut elpiji.

Kasatlantas Polres Gayo Lues, AKP Surya Purba, Senin, 16 Mei 2016 mengatakan, kasus ini tetap dilanjutkan ke Pengadilan Negeri Blangkejeren karena korbannya telah meninggal dunia, sedangkan jika hanya kecelakaan tanpa ada korban yang tewas bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Penyebab kematian Latifah Anum dilindas truk, tetapi penyebab dilindas truk karena suaminya mencuri jalan (melewati marka-red) hingga setengah meter, sehingga istrinya terpental dari atas sepeda motor tepat ke depan ban truk yang sedang melintas,” ungkapnya.

Sementara sopir truk pengangkut gas elpiji atas nama Suriadi kata Kasatlantas tetap dimintai keteragannya, dan hingga sekarang masih dipanggil sebagai saksi.

“Tersangka tidak kita amankan akibat sedang berduka, namun tetap wajib lapor Senin dan Kamis, mudah-mudahan dalam tiga hari ini sudah kita limpahkan berkasnya ke Kejaksaan untuk selanjutnya disidangkan ke Pengadilan Negeri Blangkajeren,” jelasnya.

Hingga saat ini, tuk pengangkut gas elpiji dan satu unit sepeda motor masih diamankan di Pos Lantas Polres Gayo Lues sebagai barang bukti, dan pihak Satlantas terus melengkapi berkas dengan menggelar perkara di tempat kejadian.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *