,

Istri Keuchik dan Ibu PKK Diberi Penyuluhan Narkoba

BANDA ACEH – Para Istri Keuchik (Kepala Desa-red) dan ibu Pembinaan Kesejahteraan keluarga (PKK) se-Kota Banda Aceh, diberikan penyuluhan tentang bahaya narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba) serta zat adiktif lainnya.

Penyuluhan yang dibuka Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah itu digelar untuk memberi pemahaman dan mendeteksi dini peredaran gelap narkoba dan zat adiktif lainnya dalam masyarakat.

Dalam sambutnya Nova Iriansyah menegaskan, maraknya penggunaan dan peredaran narkoba di Aceh sudah begitu mengkhawatirkan. Hal tersebut harus menjadi perhatian semua pihak sehingga masyarakat Aceh terlindungi dari bahaya narkoba. Bahkan ia menilai narkoba lebih bahaya dari terorisme.

“Narkoba masuk ke rumah dan kamar tidur kita. Sebagai ibu yang selalu bersama anak dan suami kita harus mendeteksinya,” kata Nova Iriansyah saat membuka penyuluhan narkoba untuk Istri Keuchik dan PKK Gampong se Kota Banda Aceh di Aula Meuligoe Wakil Gubernur Aceh, Jumat 18 Agustus 2017.

Karena itu, Nova Iriansyah mengajak semua perempuan melakukan pendeteksian secara dini dan memberi pencegahan dini sebelum narkoba menggerus seluruh lapisan keluarga.

“Lapor kalau ada anggota keluarga yang mengkonsumsi narkoba. Kalau tidak akan ditangkap dan jadi aib keluarga. Jangan merasa malu atau hina kalau ada keluarga yang terlanjur dan terlibat narkoba. Sebelum jadi pengedar laporkan. Mari sama-sama kita pulihkan,” himbaunya.[HK/rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *