,

Irwandi Yusuf Bangun Lima Rumah Anak Yatim

TAPAKTUAN – Gubernur Aceh terpilih periode 2017-2022, Irwandi Yusuf membangun lima unit rumah anak yatim di Kabupaten Aceh Selatan sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan yang diraih pada Pilkada lalu.

Pengawas program syukuran politik Irwandi – Nova Kabupaten Aceh Selatan, Tgk Abrar Muda mengatakan, program pembangunan rumah layak huni tipe 36 khusus untuk anak yatim tersebut sedang dalam proses pengerjaan.

“Langkah ini merupakan murni program yang dicetus langsung oleh Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf. Beliau sengaja mengalihkan anggaran yang sebelumnya dipersiapkan untuk acara syukuran kemenangan Pilkada, dialihkan untuk pembangunan rumah anak yatim seluruh Aceh. Aceh Selatan sendiri mendapat jatah lima unit,” kata Tgk Abrar Muda kepada wartawan di Tapaktuan, Rabu, 12 April 2017.

Kelima unit rumah anak yatim yang sedang dalam proses pengerjaan di Kabupaten Aceh Selatan tersebut masing – masing terdapat di Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Labuhanhaji Barat, di Gampong Paya Kecamatan Kluet Utara, di Gampong Rambong, Kecamatan Kota Bahagia, di Gampong Ujung Pulo Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur dan di Gampong Balai, Kecamatan Samadua.

Sebelum pihaknya menetapkan lokasi – lokasi yang akan dibangun rumah anak yatim tersebut, kata Abrar Muda, terlebih dulu dilakukan survey dan verifikasi secara langsung ke lapangan.

“Rumah – rumah tersebut saat ini sedang dalam proses pengerjaan oleh tukang dengan dibantu tim relawan Irwandi – Nova di masing-masing kecamatan. Proses pembangunannya diperkirakan akan rampung dalam waktu satu bulan ke depan,” tegasnya.

Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Tim Irwandi-Nova Aceh Selatan, Abdullah menyatakan bahwa pihaknya memberi apesiasi yang tinggi atas kebijakan serta gagasan Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf yang dengan suka rela mengalihkan anggaran syukuran kemenangan Pilkada 2017 lalu untuk pembangunan rumah anak yatim di seluruh Aceh.

“Program yang dicetuskan oleh Gubernur terpilih Irwandi Yusuf tersebut sangat mulia sekali sehingga patut kita beri apresiasi yang tinggi. Sebab anggaran tersebut sebelumnya dipersiapkan untuk syukuran politik yang biasanya dirayakan secara euforia. Tapi Pak Irwandi justru mengalihkan untuk pembangunan rumah anak yatim,” pungkasnya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *