,

Irwandi Yusuf Apresiasi Penanganan Korban Kebakaran Kota Fajar

TAPAKTUAN – Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf mengapresiasi penanganan yang telah dilakukan oleh Pemkab Aceh Selatan terhadap warga korban kebakaran di pusat pasar Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara.

Hal itu disampaikan Irwandi Yusuf di sela-sela meninjau korban kebakaran, Kamis, 20 April 2017 di Kota Fajar. Ia mengapresiasi penanganan yang telah dilakukan, seperti tempat penampungan warga korban sudah tersedia, termasuk posko kesehatan serta bantuan masa panik juga sudah disalurkan secara maksimal.

Sedangkan terkait program bantuan pembangunan kembali tempat usaha yang sudah terbakar termasuk program penyaluran modal usaha terhadap warga korban yang mayoritasnya para pedagang tersebut, menurut Irwandi Yusuf hal itu menjadi ranahnya pihak pemerintah sekarang ini baik di level kabupaten maupun provinsi.

“Terkait program bantuan kepada warga korban, saya belum bisa berkomentar banyak karena belum memiliki kewenangan dan kapasitas untuk itu.

Kedatangannya ke Aceh Selatan dalam rangka meninjau warga korban kebakaran, Irwandi Yusuf menggunakan pesawat pribadi bersama Ketua DPP Partai Nasional Aceh (PNA) Tgk Irwansyah. Mereka mendarat di Bandar Udara Teuku Cut Ali, Pasie Raja sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelum ke Aceh Selatan meninjau korban kebakaran, Irwandi bersama Irwansyah terlebih dulu telah meninjau warga korban banjir bandang di Kabupaten Aceh Tenggara.

Saat tiba di Bandara Teuku Cut Ali, Irwandi Yusuf disambut oleh mantan panglima GAM wilayah Lhok Tapaktuan, Tgk Abrar Muda, Ketua PNA Aceh Selatan Tgk Amran dan sejumlah relawan dan simpatisan Irwandi – Nova pada Pilkada lalu.

Sampai di pasar Kota Fajar lokasi terjadinya musibah kebakaran, Irwandi dengan didampingi Camat Kluet Utara H Zainal menemui langsung sejumlah warga korban kebakaran yang saat ini tinggal di tempat penampungan sementara karena tempat tinggal dan tempat usahanya telah musnah terbakar.

Irwandi juga meninjau bangunan ruko dan kios yang sudah musnah terbakar, termasuk meninjau Posko penanganan korban kebakaran yang didirikan tidak jauh dari lokasi kebakaran. Di Posko induk tersebut, Irwandi Yusuf memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 20 juta atas nama pribadi. [HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *