,

Irwandi dan Canda Gubernur Senior-senior

BANDA ACEH – Ada segelitik tawa di tengah keseriusan sidang paripurna pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, Rabu, 5 Juli 2017 di ruang sidang utama Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Tawa itu datang dari candaan Gubernur Irwandi Yusuf saat menyampaikan sambutannya usai dilantik Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo atas nama Presiden Republik Indonesia.

Dalam mukaddimah pidatonya, Irwandi Yusuf dengan tenang dan santai menyampaikan penghormatannya kepada para pejabat dan mantan pejabat yang hadir. Tapi begitu sampai pada penghormatan kepadan mantan Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang menjadi rivalnya pada Pilkada serentah 15 Februari 2017 lalu, Irwandi pun menyampaikan candaannya kepada mantan Menteri Dalam Negeri GAM tersebut.

“Penghormatan saya kepada Gubernur Zaini Abdullah selaku gubernur senior. Kalau Gubernur Zaini senior berarti saya Gubernur senior-senior karena sudah menjabat sebelumnya,” canda Irwandi Yusuf.

Candaan tersebut disambut tepuk tangan para hadiri, sementara mantan Gubernur Zaini Abdullah yang duduk berdampingan dengan mantan Wakil Gubernur Muzakkir Manaf tanpak tersenyum. Irwandi Yusuf berhasil membuat suasana serius yang penuh dengan protokoler itu menjadi santai dengan candaannya.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *