,

Irigasi Jebol Petani Terancam Gagal Tanam

BLANGKEJEREN – Derasnya arus sungai membuat irigasi di desa Penggalangan, Blangkejeren, Gayo Lues jebol. Masyarakat setempat, khususnya petani sangat mengharapkan perbaikan dari pemerintah. Pasalnya, rusaknya saluran irigasi tersebut membuat sawah mereka kering.

Permintaan perbaikan saluran irigasi itu disampaikan langsung petani setempat kepada Kepala Dinas Pertanian Gayo Lues, Noval SP saat meninjau irigasi tersebut, Selasa, 19 April 2016. Selama ini, 70 hektar sawah di kawasan itu bergantung pada irigasi Penggalangan.

Noval berjanji akan segera melakukan perbaikan agar petani bisa menanam padi pada musim tanam ini. Noval melanjutkan, selama ini hasil padi dari desa Penggalangan cukup memuaskan, terutama setelah diberikan benih padi unggul dari Pemkab Gayo Lues secara gratis, dan setiap target hasil padi juga selalu bisa dicapai oleh warga setempat.

“Jika kita terus membiarkan irigasi ini rusak tanpa perbaikan, dampaknya sangat besar, bisa-bisa warga yang tidak bisa menanam padi dan terancam kelaparan, atau terancam harus membeli beras di masa yang akan datang, makanya kami bekerja sama dengan TNI akan berupaya mencarikan solusi perbaikannya,” jelas Noval.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *