,

Inventaris Stadion Pacuan Kuda Buntul Nege Raib

BLANGKEJEREN – Beberapa inventaris di stadion Buntul Nege, Blangkejeren, Gayo Lues raib. Hal itu diketahui setelah Bupati Ibnu Hasyi melakukan peninjauan ke stadion pacuan kuda tersebut. peninjauan dilakukan karena dalam waktu dekat akan digelar lomba pacuan kuda di sana.

Rencananya pacuan kuda dalam rangka HUT Gayo Lues ke-14 itu akan digelar selama sepekan April 2016 dan diikuti para joki dari tiga kabupaten di dataran tinggi Gayo, yakni Bener Meriah, Aceh Tengah, dan Gayo Lues sendiri selaku tuan rumah.

Bupati Ibnu Hasyim yang datang ke stadion bersama Sekda H Thalib, beberapa anggota DPRK, serta para kepala SKPK, marah ketika mengetahui aset milik pemerintah daerah di stadion itu banyak yang hilang. Ia meminta Dinas Pemuda dan Olahraga untuk bertanggungjawab dan menyiapkan kembali stadion sebelum mengundang para peserta pacuan kuda dari kabupaten lain.

“Penjaga harus bertanggung jawab atas kehilangan barang-barang milik Pemerintah, kalau memang dicuri, laporkan kepada polisi, tetapi kalau tidak dapat harus penjaga yang bertanggung jawab,” kata Ibnu Hasyim dengan nada tinggi.

Menurut Ibnu Hasyi, tidak ada stadion pacuan kuda di daerah lain di Aceh yang lebih bagus dari Kabupaten Gayo Lues, namun jika tidak dirawat dan dijaga dengan benar tidak ada mamfaatnya, untuk itu dirinya menekankan kepada Dispora Gayo Lues untuk benar-benar melakukan perawatan.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Gayo Lues Idris Arlem, mengatakan kedatangan bupati ke Stadion Buntul Nege hanya meninjau lokasi, dan di tahun 2017 akan dibangun jalan bawah tanah ke dalam stadion supaya kendaraan bisa masuk.

“Bupati meminta agar dibangun turap, melakukan penghijauan di dalam kompleks stadion, serta membuat jalan bawah tanah dan tempat parkir, dan semua itu akan kita usulkan ke DPRK baru nantinya di tahun 2017,” jelasnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *