,

Ini Dia Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Aceh Selatan

TAPAKTUAN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, Selasa, 13 Februari 2018 melakukan penarikan nomor urut pasangab calon (Paslon) Bupati Aceh Selatan. Pengundian dan penarikan nomor urut diikuti tujuh Paslon yang akan bertarung pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Dari tujuh paslon tersebut, untuk nomor urut 1 adalah Tgk Husin Yusuf– Dr. Mustafril (calon independen). Nomor urut 2 paslon H Azwir – Tgk Amran (di usung PNA, Hanura, PDIP, PKB dan PDA). Nomor urut 3 paslon Drs H Zulkarnaini – M. Jasa (calon independen).

Kemudian nomor urut 4 paslon Darman SP, MM – Baital Makmur, SE (calon independen), nomor urut 5 paslon HT Sama Indra SH – Drs H Harmaini (diusung Demokrat, PAN, NasDem, PPP, Golkar, Gerindra dan PKS), nomor urut 6 paslon H Mirwan MS, SE – Zirhan, SP (diusung PA, PKPI dan PBB) serta terakhir nomor urut 7 paslon H Karman BA, SE – Afdhal Yasin (calon independen).

Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir dalam sambutannya mengatakan, dengan telah selesainya pengundian nomor urut paslon menandakan bahwa tahapan pencalonan paslon yang dimulai sejak 11 Oktober 2017 lalu telah berakhir yang selanjutnya memasuki tahapan kampanye hingga 24 Juni 2018.

Pihaknya, kata Khairunis, memberi apresiasi yang tinggi terhadap TNI/Polri serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah bekerja maksimal menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tahapan Pilkada 2018 yang telah dilalui berjalan lancar dan sangat kondusif.

Ia mengharapkan kepada pasangan calon beserta tim pendukungnya agar bertarung secara profesional dalam merebut kemenangan pada Pilkada 2018. Sebab, kata dia, ketentraman dan kenyamanan serta kondisi keamanan yang kondusif di tengah-tengah masyarakat dinilai jauh lebih penting dari pada kemenangan politik yang didapat dengan cara-cara tidak baik.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *