Ini Dia Lokasi Pasar Murah Jelang Ramadhan

0
178

BANDA ACEH – Menjelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar pasar murah di tiga lokasi, mulai Sabtu hingga Senin, 20-22 April 2019.

Lokasi pertama di halaman Barata akan digelar besok, Sabtu, 20 April 2019, sehari kemudian, Minggu, 21 April 2019 dilaksakan untuk masyarakat Uleekareng dan sekitarnyan di halaman Masjid Baitussalihin, Uleekareng. Sedang pada hari terakhir, Senin, 21 April 2019 pasar murah digelar di depan Taman Makan Pahlawan, Gampong Ateuk Pahlawan.

Pasar murah tersebut menjual sembilan bahan poko (sembako) dengan harga murah, karena berbagai komoditas yang dijual sudah disubsisi oleh Pemko Banda Aceh. barang-barang yang disubsidi tersebut antara lain, telur ayam disubsidi Rp.200/butir
hula pasir telah disubsidi Rp.1500/kg, tepung terigu telah disubsidi Rp.1500/kg, minyak goreng kemasan telah disubsidi Rp.1500/liter.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan pasar murah ini digelar untuk mengendalikan harga dan membantu masyarakat kota, terutama kalangan masyarakat menengah ke bawah untuk mendapatkan barang pokok dengan harga murah jelang puasa Ramadhan.

“Biasanya menjelang bulan puasa harga-harga merangkak naik. Dengan pasar murah ini kita ingin mengendalikan harga dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menghadapi bulan Ramadhan,” ungkap Aminullah. Ia juga mengimbau masyarakat tidak perlu panik karena stok barang pokok jelang Ramadhan di Banda Aceh mencukupi.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here