,

Ini Dia Kronologis Din Minimi Dibogem Mantan Sandera

IDI – Nurdin Bin Ismail alias Din Mini tersungkur kena bogem dua kali saat menyaksikan pertandingan bola kaki PA-KPA CUP III di stadion Monte, Desa Tanoh Anoe, Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Pelakunya tak lain adalah Januar alias Nawan mantan kombatan warga Desa Teuping Nyareng, Idi Rayeuk, Aceh Timur yang pernah disandera oleh kelompok Din Mini.
“Saat saya melihat Din Mini spontan saya naik pitam, lalu saya hampiri dia dan memberi salam. Setelah saya dekati Din Minimi lalu saya tanya sama dia apa kenal saya, kemudian din mini mengatakan tidak kenal, ” ujar Nawan.

Tak lama kemudian Din Minimi berkata, “Ooo droe neujh lagoe (oh kamu rupanya-red).” Seolah ingin menyatakan bahwa ia kenal dengan Januar yang menyapanya itu. Januar pun kemudian bertanya, “Pajan kabayeu peng long (kapan kau bayar uang aku).”

Kemudian Din Minimi dengan santai menjawab, “Watee ka sukses baroe kubayeu (kalau sudah sukses baru kubayar-red). Mendengar jawaban seperti itu Nawan langsung menonjok Din Minimi, dua bogem mentah yang dilayangkannya membuat Din Minimi tersungkur ke tanah.

Warga yang menonton bola spontan kaget dengan peristiwa itu dan langsung melerainya. Nawan kemudian bertanya lagi kepada Din Minimi soal pembayaran uangnya sebesar Rp 60 juta.

“Intinya, Din Minimi harus bayar uang saya sebesar Rp 60 juta, uang tebusan semasa saya disandera oleh kelompoknya. Din Minimi juga harus minta maaf kepada saya atas perbuatannya itu,” tegas. Nawan.

Nawan mengungkapkan, saat disandera kelmpok Din Minimi, keluarganya harus mengutang pada orang Rp60 juta uang untuk tembusan agar dirinya dibebaskan. Sampai sekarang utang tersebut belum lunas. “Bagiamana mau lunas, saya hanya seorang nelayan,” jelas mantan kombatan tersebut.

Nawan yakin Din Minimi sanggup membayar utangnya itu. Alasannya, teman dekat Din Minini yakni Adi Maros merupakan calon Bupati Aceh Timur, dan tim sukses bakal calon Gubernur Aceh Tarmizi A Karim. “Intinya utang saya harus dibayar, kalau tidak, saya akan terus membuat perhitungan dengannnya,” tegas Nawan.

Nawan pun kemudian membuat laporan ke Mapolres Idi Rayeuk, Aceh Timur, bahwa dirinya baru saja membogem Din Minimi. “Sebagai warga negara yang baik, saya malapor kepada polisi atas apa yang telah saya lakukan,” pungkasnya. [IS]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *