,

Ini Dia Kota dengan Kopi Terbaik di Dunia

Kopi merupakan selera dunia. Beberapa kota di berbagai belahan bumi berlomba menyajikan kopi dengan kualitas terbaiknya. Ini sejumlah kota yang kami rekomendasikan untuk Anda singgahi bila ingin menyerumput minumat pekat penggugah selera tersebut:

Taipei, Taiwan
Terlepas dari kualitas terbaik yang terdapat pada tiap biji kopinya, kopi dengan ketajaman pekat milik kota ini menjadi favorit bukan hanya para warganya namun juga pelancong. Peningkatan konsumsi kopi di kota ini terjadi di tahun 1990, dan saat ini rata-rata setiap orang mengkonsumsi 100 gelas kopi setiap tahunnya.

Seattle, Amerika Serikat
Kota Seattle adalah rumah asal dari gerai kopi terbesar, Starbucks, namun demikian, kota ini juga memiliki jumlah gerai kopi terbanyak di Amerika Utara. Jika negara Skandinavia terkenal sebagai negara dengan peminum kopi terbanyak, Seattle memastikan bahwa kopi mereka tersedia di mana-mana.

Melbourne, Australia
Asal mula kopi di Melbourne memiliki keterkaitan dengan warga Italia: Cara menyeduh kopi di Melbourne terinspirasi dari seorang buruh asal Australia, Vittoria, yang merupakan seorang imigran dari Italia 60 tahun lalu.

Vienna, Austria
Kota ini dikenal dengan penemuan proses penyaringan kopi yang dimulai tahun 1683 silam, dan sejak saat itu kopi telah menjadi bagian penting dalam kebudayaan di Vienna.

Havana, Kuba
Minuman kopi khas dari kota ini adalah cafe cubano, gabungan dari espresso dan gula. Produksi kopi di kota ini sempat mengalami penurunan karena cuaca buruk dan kebijakan pemerintah setempat.

Addis Ababa, Ethiopia
Banyak yang mengatakan nenek moyang kopi itu berasal dari Ethiopia, jadi memang tidak aneh jika pembuatan dan konsumsi kopi adalah bagian terpenting dalam kehidupan di Addis Ababa. Cara tradisional mengolah biji kopi ini adalah dengan menyangrai biji kopi dengan tangan dan menyeduhnya langsung ke dalam teko.

Vancouver, Kanada
Dengan alat-alat canggih pengolahan biji kopi, Vancouver memiliki semua elemen untuk menjadi kota dengan kualitas kopi terbaik. Banyak gerai kopi kecil di kota ini dengan keunikannya masing-masing.

Reykjavik, Islandia
Negara Skandinavia memiliki tingkat peminum kopi terbanyak di dunia, dan kota Reykjavik adalah salah satunya. Gerai kopi seperti Kaffitár dan Kaffismiðja Íslands disebut-sebut sebagai gerai kopi terbaik di kota ini.

Honolulu, Hawaii
Honolulu adalah satu-satunya kota yang secara komersial memproduksi biji kopi di Amerika Serikat. Kekayaan mineral dan iklim panas yang baik memberikan rasa khusus dari biji kopi yang diproduksi di kota ini.

Roma, Italia
Rata-rata, penduduk Roma mengkonsumsi tidak kurang dari lima gelas kopi per hari. Oleh karena itu, sangat wajar jika warung kopi di kota ini menjamur dimana-mana. Nama-nama aneka jenis kopi seperti cappuccino, latte, dan macchiato disumbangkan dari kota ini.

San Francisco, USA
Berdasarkan WalletHub, San Fransisco memiliki jumlah gerai kopi terbanyak per kapita di Amerika Serikat. Cafffe Trieste yang sudah berdiri sejak tahun 1950 adalah salah satu gerai yang terkenal di sini. [Msn/net/dbs]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *