Ini Dia Delapan Pejabat Eselon Baru KIP

0
281

BIREUEN – Delapan pejabat eselon IV di lingkungan Komisi Independen Pemilihan (KIP) dilantik oleh Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah. Mereka nantinya bertugas di berbagai wilayah Aceh.

Pelantikan sesuai dengan Keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI, bernomor 109/SDM.05.5-SD/05/SJ/I/2019 tertanggal 21 Januari 2019 tentang Pengakatan Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Aceh. Surat ditanda tangani oleh Arif Rahman Hakim.

Mereka yang dilantik adalah Fahmi yang mendapat jabatan sebagai Kasubbag Teknis dan Hupmas di Sekretariat KIP Aceh, selanjutnya Sapriani (Kasubbag Hukum di KIP Aceh Singkil), Vera Sisca HS (Kasubbag Program dan Data di Kota Banda Aceh), Radiyanto (Kasubbag Hukum di KIP Bener Meriah), Isnaini (Kasubbag Umum di KIP Pidie Jaya).

Sementara tiga lainnya bertugas di Sekretariat KIP Aceh Barat, yaitu; Rosita sebagai Kasubbag Umum, Indra Kasmadi (Kasubbag Hukum) dan T Sulaiman (Kasubbag Program dan Data).

Sekretaris KIP Aceh dalam sambutannya mengatakan pelantikan para pejabat Eselon IV di lingkungan KIP Aceh bukan sekadar mengisi jabatan kosong atau mutasi. “Lebih dari itu, sebagai upaya penyegaran organisasi, pembinaan karir aparatur, singkronisasi tugas pokok dan fungsi serta meningkatkan kinerja organisasi,” katanya.

Menurutnya penempatan pejabat di lingkungan KIP Aceh tidak serta merta menunjuk seseorang dengan pola suka atau tidak suka. Ada proses yang harus dilalui saat penjaringan dan wawancara, guna melihat ketepatan pengawai menempati jabatan baru. “Proses ini dilakukan cermat oleh tim Baperjakat di lingkungan KIP Aceh berkoordinasi dengan KPU RI.”

Darmansyah mengingatkan pejabat Eselon IV yang dilantik untuk segera menjalankan tugasnya, mengingat tahun ini adalah tahun berat, kurang dari 3 bulan lagi sebelum proses pemungutan suara Pemilu 2019 berlangsung.

Mereka diharapkan diharapkan mampu menyiapkan program kerja efektif dalam mendukung suksesnya Pemilu 2019 di tempat tugasnya masing-masing. Kemudian membangun kerjasama dan koordinasi dengan para Komisioner KIP di wilayah kerjanya dan seluruh pegawai secretariat.[rls/AW]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here