,

Ini Dia Balon Bupati Aceh Selatan yang Mulai Muncul

TAPAKTUAN – Beberapa nama mulai bermunculan untuk menjadi bakal calon (Balon) Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023, mulai dari incumbent, anggota legislatif, pejabat eksekutif, hingga kepala sekolah berniat maju.

Nama-nama mereka yang mulai santer dibicarakan antara lain: HT Sama Indra (bupati sekarang/incumbent), H Azwir, H Mirwan, M Saleh (anggota DPRA), Zirhan SP (mantan anggota DPRK), Tgk Husen Yusuf (mantan Bupati Aceh Selatan), Misbah (Kepala MAN Unggul Tapaktuan), Karman (mantan Kadis Pendidikan) dan Darman (mantan Kadis Pertanian).

Partai politik di kota naga tersebut pun kini mulai melakukan penjaringan untuk menentukan arah dukungan. Tak terkecuali partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Meski hanya memiliki dua kursi di DPRK Aceh Selatan, Hanura mulai membuka pendaftaran balon bupati untuk diusung bersama koalisi parpol nantinya.

Ketua DPC Hanura Aceh Selatan, Nizamuddin didampingi Ketua Tim Pilkada Cabang (TPC), Jasman mengatakan, pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 20 Juni – 18 Agustus 2017 mendatang.

“Langkah ini kami lakukan menindaklanjuti instruksi Tim Pemenangan Pusat Partai Hanura pada saat berlangsungnya acara sosialisasi Pilkada serentak 2018 di Kantor DPP Hanura, Jakarta tanggal 13 Juni 2017 lalu,” kata Nizamuddin, Senin, 10 Juli 2017.

Nizamuddin mengatakan, beberapa kandidat yang telah menyatakan bakal maju pada Pilkada 2018 telah menjalin komunikasi politik dengan DPC Partai Hanura Aceh Selatan. Namun, lanjut dia, untuk penentuan kandidat yang nantinya bakal diusung atau didukung oleh Partai Hanura, tetap mengacu pada hasil survey.

“Nama-nama para kandidat yang telah mendaftar di DPC Partai Hanura Aceh Selatan, nantinya akan di kirim ke DPP Hanura di Jakarta melalui DPD Hanura Provinsi Aceh. Kemudian nama-nama tersebut akan dilakukan survey secara langsung oleh pihak DPP,” ujar Nizamuddin.

Partai Hanura Aceh Selatan hanya memiliki dua kader yang berhasil duduk di DPRK Aceh Selatan hasil Pemilu Legislatif tahun 2014 lalu. Karena hanya memiliki dua kursi di dewan, Hanura Aceh Selatan harus berkoalisi dengan Partai Politik (Parpol) lain untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2018. [HM]

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *