,

Ini Alasan Optimisme Golkar Menang dalam Pilkada Aceh

BANDA ACEH – Optimisme Golkar dalam memenangkan setiap calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Aceh bukan tanpa alasan. Partai berlambang pohon beringin ini memiliki sejumlah barometer yang bisa diandalkan.

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Aceh DPP Golkar H Firmandez bersama Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera Utara dan Aceh Andi Sinulingga mengungkapkan, jumlah suara Golkar di Aceh pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu mencapai 400 ribu suara, ditambah lagi dengan kondisi mesin partai yang relatif baik, dan tingginya elektabilitas calon yang diusung dan didukung Golkar.

“Terkait pemilihan gubernur/wakil gubernur Aceh, Golkar siap memberikan sumbangan suara 391.440 suara pemilih. Perhitungan ini karena setiap kader inti penggerak Golkar dan setiap saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) diberi tugas sebagai vote getter pasangan calon gubernur minimal 40 suara di setiap TPS,” jelas Andi Sinulingga.

Pria yang sering disapa Ucok ini melanjutkan, jika setiap partai pengusung tim relawan pasangan Tarmizi A Karim-Machsalmina Ali bekerja dengan pola tersebut, maka Golkar sangat optimis bisa memenangkannya pada Pilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang.

Hal yang sama disampaikan H Firmandez, anggota DPR RI asal Aceh ini menjelaskan, Golkar memiliki dua kursi di DPR RI, 9 kursi di DPRA dan 81 kursi di DPRK. Selaku Ketua Korwil Aceh, H Firmandez mengaku telah melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk pemenangan setiap calon yang diusung Golkar, baik di tingkat provinsi maupun di 20 kabupaten/kota di Aceh.

“Konsolidasi telah kami lakukan untuk memastikan suara yang diperoleh pada pemilu legislatif lalu tidak berkurang, dan menjadi suara potensial bagi setiap pasangan kepala daerah yang diusung dan didukung Golkar,” jelas Wakil Sekjen Bidang Maritim DPP Golkar tersebut.

Selain itu lanjut H Firmandez, infrastruktur partai Golkar juga telah dibangun hingga ke tingkat bawah sampai ke desa-desa. “Dengan segala barometer tersebut, kami yakin dan optimis mampu memanangkan setiap calon kepala daerah yang didukung dan diusung Golkar,” pungkas H Firmandez.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *