,

Induk Gajah Mati di Kebun Warga Pining

BLANGKEJEREN – Satu ekor induk gajah ditemukan mati di kebun warga Ekan, Pining, Gayo Lues. di samping jasad yang sudah membusuk itu, terdapat seekor anak gajah yang tak mau beranjak dari samping bangkai induknya itu.

Ismail, warga Pining menjelaskan, gajah itu ditemukan tak lagi bernyawa di kebun coklat milik warga. Ia memperkirakan gajah itu sudah mati sejak lima hari lalu, karena sudah mengeluarkan bau yang menyengat.

“Kematian gajah ini sudah diketahui oleh polisi dan tim Balai Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), tim itu turun langsung kelokasi gajah mati pada Kamis kemarin,” jelas Ismail, Jumat, 21 April 2017.

Namun hingga kini kata Ismail, baik polisi, TNGL dan BKSDA belum mengetahui apa penyebab kematian induk gajah tersebut. “Mungkin dalam waktu dekat sudah diketahui apakah kematian gajah itu disengaja atau tidak yang jelas kami selaku warga bisa sama sekali tidak tahu, apa lagi bangkainya sudah mulai membusuk,” jelasnya.

Di daerah Kecamatan Pining, hewan yang memiliki belalai itu sering turun ke daerah persawahan dan perkebunan warga untuk mencari makan, tapi baru kali ini ditemukan ada gajah yang mati.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *