,

Indonesia Tuan Rumah Forum Parlemen Dunia

JAKARTA – Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) akan bertindak sebagai tuan rumah acara World Parliamentarian Forum on Sustainable Development yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada 6 – 7 September 2017 mendatang.

Anggota BKSAP DPR RI, H Firmandez, Jumat, 18 Agustus 2017 menjelaskan, forum parlemen se-dunia ini sangat penting dalam membicarakan berbagai isu global terkini, terutama tentang masalah keamanan dan perdamaian, serta berbagai isu startegis lainnya.

“Forum ini juga bagian dari diplomasi membina dan meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama DPR RI dengan parlemen berbagai negara, baik secara bilateral maupun multilateral,” jelas H Firmandez.

Politisi Golkar asal daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, BKSAP DPR RI juga membina hubungan kerja sama dan persahabatan dengan organisasi-organisasi internasional yang menghimpun parlemen atau anggota parlemen negara lain.

H Firmandez berharap, BKSAP DPR RI nantinya bisa berkontribusi maksimal dalam World Parliamentarian Forum on Sustainable Development. “Apa lagi kita sebagai tuan rumah, momentum ini harus dimanfaatkan secara maksimal,” harap Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar Bidang Maritim tersebut.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *