,

IIDPP Golkar Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

MEUREUDU – Ikatan Istri Dewan Pimpinan Pusat (IIDPP) Golkar ikut membantu korban gempa bumi di Pidie Jaya dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta rupiah. Bantuan dari Jakarta tersebut dikirim ke Pidie Jaya pada hari kedua gempa terjadi, 8 Desember 2016.

Dana itu dikirim langsung IIDPP melalui rekening Ketua DPD II Golkar Pidie Jaya, Zulfikar Abdullah. Empati dan reaksi cepat terhadap korban gempa tersebut diinisiasi oleh Ketua IIDPP, Deisti Asrtiani Tagor yang tak lain merupakan istri Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto yang kemudian dikomunikasikan ke DPD II Golkar Pidie Jaya oleh Ny Roem Kono.

Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar Bidang Maritim, H Firmandez, Selasa, 20 Desember 2016. “Bantuan itu dikirim langsung dari Jakarta ke rekening Zul sebagai bantuan masa panik sehari setelah gempa, untuk membantu logistik dan dapur umum di pengungsian,” ungkap Firmandez.

Sementara itu H Firmandez selaku Korwil Aceh di DPP Golkar pada hari pertama gempa langung menuju Pidie Jaya bersama Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera Utara – Aceh Andi Sinulingga dan Wakil Sekjen Pemenangan Pemilu merangkap Wakil Korwil Aceh Kaharuddinsyah.

H Firmandez selaku putra Pidie Jaya mengucapkan terimakasi banyak atas respon cepat IIDP dalam membantu korban gempa di Pidie Jaya. “Kita patut mengucapkan terimakasih atas kepedulian ini dan bantuan ibu-ibu di IIDP Golkar saat itu sangat membantu untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,” jelas H Firmandez.

Pada hari pertama gempa juga DPP Golkar melalui Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian, Kahar Muzakir, menitipkan dana bantuan sebesar Rp 50 juta melalui H Firmandez untuk diserahkan kepada Ketua DPD II Golkar Pidie Jaya, Zulfikar Abdullah.

“Dana itu saya serahkan untuk membina posko Golkar, untuk memberikan bantuan logistic dan mendukung dapur umum bagi korban gempa di Pidie Jaya. Posko ini adalah hasil koordinasi DPP, DPD II Aceh dan DPD II Pidie Jaya Partai Golkar,” terang H Firmandez.

Dibukanya posko tersebut pada hari pertama musibah gempa bumi, sangat membantu masyarakat korban dalam menghadapi masa panik. Masyarakat korban juga mengucapkan terimakasih yang mendalam atas kepedulian Golkar tersebut.

“Di tengah situasi sulit dan trauma itu, masyarakat korban bersama pengurus Golkar sama-sama membaur membangun posko dan dapur umum. Sebuah kebersamaan yang tiada tara dalam kondisi yang masih miris saat itu,” pungkas H Firmandez.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *