IDI Banda Aceh Luncurkan Program Dokter Masuk Sekolah

0
76

BANDA ACEH – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banda Aceh meluncurkan program “Doto Tamong U Sikua” alis Dokter Masuk Sekolah, Sabtu, 9 Maret 2019 di Aula Sekolah Menengat Atas (SMA) Negeri 3 Banda Aceh.

Program yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh ini diluncurkan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Seremonial peluncuran ikut dihadiri oleh sejumlah pejabat SKPK Kota Banda Aceh.

Pada peluncuran program tersebut ini juga digelar sejumlah kegiatan di halaman sekolah SMA 3, seperti simulasi Basic Life Support, simulasi APAR, cuci tangan efektif dan pemeriksaan THT.

Aminullah Usman usai peluncuran mengatakan, Pemko Banda Aceh sangat mendukung program tersebut, program yang baik dan bermanfaat, dimana para dokter turun langsung ke sekolah sekolah memberi pelayanan dan edukasi tentang kesehatan.

“Kesehatan itu adalah aset terpenting, kita sejahtera karena sehat, sukses juga karena sehat. Melalui program ini semoga pelayanan kesehatan di sekolah sekolah berjalan dengan baik, kita yakin ini sangat bermanfaat bagi kita semua,” ujar Aminullah Usman.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here