,

Ibnu Hasyim: Mati Kalian Sana

BLANGKEJEREN – Bupati Gayo Lues sangat berang ketika ada kepala desa yang melakukan penyelewengan dana desa. Malah ada kepala desa yang melapor padanya sedang menjalani pemeriksaan oleh penegak hukum. Maksud hati ingin meminta perlindungan bupati, malah sebaliknya dijawab “Los kam ku ho” yang kurang lebih maknanya mati kalian sana.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Ibnu Hasyim saat membuka audiensi dan sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Musara Blangkejeren, Kamis, 24 Agustus 2017.

“Ada kepala desa yang datang menemui saya, katanya dia sedang diproses penegak hukum karena diduga menyelewengkan dana desa, jadi saya bilang saja los kam ku ho (mati kalian sana-red),” kata Ibnu Hasyim yang membuat sebagian kepala desa yang ikut sosialisasi tersebut tertawa.

Ibnu Hasyim menegaskan, ia tidak akan melindunggi kepala desa menyelewengkan dana desa, sebab sebelum dana desa diberikan sudah terlebih dahulu dilakukan sosialisasi pengelolaan dana sesuai dengan aturan.

“Setiap desa tidak kurang dari Rp700 juta dana desanya, baik itu jumlah penduduknya banyak maupun jumlah penduduknya sedikit, dan saya berharap agar benar-benar dikelola dengan baik anggaran itu supaya tidak menimbulkan permasalahan,” katanya.

Setiap pengelolaan dana desa, Bupati mengingatkan agar orang tue (orang yang dituakan) juga diikutkan dalam musyawarahnya, pengelolaanya, serta dalam hal lainya, sebab, jika penggunaan dana desa tidak transparan akan berakibat fatal.

“Selama ini sangat jarang kepala desa mengikutkan urang tue dalam penggunaan dana desa, bahkan nyaris tidak ada, apa betul kepala desa sekalian,” kata Bupati yang langsung diiyakan oleh para kepala desa yang menjadi peserta sosialisasi.[Win Porang]

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 5

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 40.000000%

Downvotes: 3

Downvotes percentage: 60.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *