,

Ibnu Hasyim ‘Loncat’ dari PNA ke Demokrat

BLANGKEJEREN – Mantan Bupati Gayo Lues dua periode H Ibnu Hasyim yang sebelumnya tercatat sebagai pembina Partai Nasional Aceh (PNA), kini pindah ke Partai Demokrat.

Hal itu diketahui ketika pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) Demokrat ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues, Selasa, 17 Juli 2018. Partai Demokrat Gayo Lues, Syukirman Abadi mengatakan, Partai Demokrat merupakan partai pertama yang mendaftarkan calegnya ke KIP.

Ibnu Hasyim juga tampak hadir saat penyerahan berkas caleg tersebut ke KIP. Malah, nama Ibnu Hasyim tertera sebagai salah satu dari 19 nama caleg yang didaftarkan. Ibnu Hasyim yang sepuluh tahun memimpin Negeri Seribu Bukit tersebut optimis partai Demokrat bisa meraih kursi terbanyak sehingga bisa menduduki jabatan Ketua DPRK.

Optimism tersebut disampaikan Wakil Ketua Partai Demokrat Gayo Lues, Ramli Syarif usai mendaftar ke KIP. “Kita tetap optimis bisa memperoleh kursi Ketua DPRK, karena saya kira orang-orang yang maju sebagai anggota DPRK dari Demokrat bisa dan harus berusaha mendapatknya,” katanya.

Sementara itu Ibnu Hasyim menjelaskan, dirinya bukan loncat partai atau pindah dari PNA ke Demokrat, tetapi saat menjabat sebagai bupati memang namanya dicantumkan sebagai pembina di partai PNA, namun untuk maju sebagai caleg ia lebih memilih partai Demokrat.

“Dulu saat saya masih menjabat sebagai bupati, kan semua partai kita bina, jadi saya tidak pindah dari partai ini ke itu, pak Irwandi selaku Gubenur Aceh tetap kita dukung, namun untuk mendaftar menjadi anggota DPRK ya saya putuskan dari partai Demokrat, kalau dari partai PNA belum pernah saya mendaftar,” jelasnya.

Ibnu Hasim juga menegaskan pencalonanya dari Partai Demokrat tidak ada kaitan dengan ditetapkanya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang juga Ketua Umum Partai PNA sebagai tersangka oleh KPK beberapa hari yang lalu.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *