,

Ibnu Hasyim Lawan Keputusan DPP Golkar

TEROPONGACEH.COM | BLANGKEJEREN – Meski Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar sudah mengeluarkan rekomendasi mendukung pasangan bakal calon bupati Gayo Lues, Amru dan Said Sani, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Gayo Lues H Ibnu Hasyim tetap mendukung pasangan Hj Salaman dan Rajab Marwan (Sarama).

H Ibnu Hasyim Ketua Golkar GalusH Ibnu Hasyim merupakan Bupati Gayo Lues yang masih menjabat. Ia sudah dua periode menjadi orang nomor satu di negeri seribu bukit tersebut. Dukungannya terhadap pasangan Sarama sangatlah beralasan. Pasalnya, Hj Salamah yang dijagokannya sebagai calon bupati tak lain merupakan istrinya sendiri.

Untuk membuktikan keseriusan dukungannya itu, Ibnu Hasyim memasang baliho Sarama di kantor DPD II Golkar Gayo Lues. Ia juga memerintahkan agar baliho Sarama dipasang di setiap kantor Golkar di tingkat kecamatan.

“Biar saja DPP Partai Golkar Pusat merekomendasikan Amru Said Sani sebagai calon Bupati, tapi kami sudah komitmen akan mendukung pasangan Sarama, dan dalam waktu dekat semua kantor Golkar di masing-masing kecamatan akan dipasang baliho Sarama juga,” tegasnya.

Seharusnya kata Ibnu Hasim, Golkar pusat memilih salah satu diantara lima nama yang diusulkan sebelumnya, seperti Said Sani (Anggota DPRK), Ali Husin (Ketua DPRK), Yusup Haswat (Anggota DPRK), Hj Salamah (Istri Bupati/Ketua PKK) ataupun H Thalib (Sekda).

Seperti diketahui, H Amru yang didukung DPP Golkar merupakan orang lama di Golkar. Namun akibat berbeda pendapat soal dukungan calon bupati pada pilkada sebelumnya, H Amru keluar dari Golkar dan berbabung ke Partai Aceh (PA). Ia pun terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada pemilu legislatif lalu.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *