,

Hutan Sekitar Kantor Bupati jadi Kebun Binatang

BLANGKEJEREN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues, H Ali Husin, mewacanakan pemanfaatan hutan di sekitar komplek kantor bupati negeri seribu bukit tersebut menjadi kebun binatang.

Alasannya, selama ini areal sekitar kantor pemerintahan itu tidak terawat, hingga ditumbuhi semak berduri. “Kalau hutan pinus itu dijadikan kebun binatang, selain bisa menjadi tempat wisata alternatif, juga bisa menambah pendapatan daerah. Selama ini warga Gayo Lues banyak rekreasi ke luar daerah hanya untuk melihat rusa dan kijang di kebun binatang. Kenapa tidak kita buka saja di sini,” ujarnya, Jumat, 26 februari 2016.

Menurut politisi Golkar ini, tidak banyak biaya yang diperlukan untuk ‘menyulap’ hutan pinus itu menjadi kebun binatang. “Paling kita pagar saja keliling, mulai dari belakang pelantara kantor bupati, belakang kantor DPRK, hingga ke kantor sekretariat daerah, lalu kita buat jalan setapak di tengahnya. Tinggal kita cari hewan kita lepas ke sana. Kalau perlu kita minta izin pada presiden untuk mengambil beberapa kijang di Istana Bogor kita bawa ke sini,” sarannya.

Ali Husin melanjutkan, pelepasan hewan dan binatang liar bisa dilakukan secara bertahap, berbarengan dengan membangun areal parkir dan pondok-pondok bagi pedagang di seputaran kebun. “Kalau ini kita lakukan, orang nanti akan berdarmawisata ke sini. Tapi ini baru bisa terwujud kalau eksekutif mendukungnya. Mereka bisa usulkan ke DPRK, kami akan bahas,” pungkasnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *