,

Hujan Deras, Dua Tiang Listrik Tumbang di Putri Betung

Dua tiang listrik tumbang di Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, setelah pohon di sisi jalan tumbang menimpa kabel listrik akibat hujan deras. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kepala Dinas Perindutrian dan Energi Gayo Lues, Rasyidin, Senin, 10 April 2017 mengatakan, tiang listrik yang tumbang akibat pohon jatuh ke atasnya masih belum dialiri aliran listrik, sehingga warga tidak perlu khawatir.

“Tiang listrik yang jatuh itu berlokasi di daerah Kacang Retak desa Pungke Jaya dan di dekat desa Meloak Kecamatan Putri Betung, saat ini sudah kita turunkan tim untuk melakukan perbaikan, supaya warga tidak resah dengan keberadaan kabel yang berada di atas tanah,” katanya.

Dilanjutkan Rasyidin, jaringan listrik ke Putri Betung dari pusat kota Blangkejeren itu statusnya hanya cadangan saja, jika sewaktu-waktu Pembankit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang ada di Putri Betung mengalami ganguan.

“Jaringan listrik itu dibangun dengan perencanaan agar warga bisa dialihkan berlangganan listrik dengan pihak PLN, sehingga pembayaranya bisa rutin, sedangkan Pemkab Gayo Lues hanya menerima Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun hingga saat ini belum semua berjalan sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Selama musim penghujan di Gayo Lues, arus listrik yang dihasilkan dari PLTMA sering mati mendadak akibat aliran sunggai keruh dan berpasir, seperti kejadian tadi malam di PLTMH Rerebe yang mengalami gangguan, setelah dilakukan perbaikan kembali normal seperti biasa.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *