,

HT Sama Indra Tuntut Loyalitas Nasjuddin

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, H T Sama Indra menuntut loyalitas H Nasjuddin yang dilatik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) negeri pala tersebut, Rabu, 1 Juni 2016 di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan. Tanpa loyalitas kinerja pemerintah tidak akan maksimal.

“Seorang pejabat juga harus beretika, ibarat berjalan tidak boleh melompat, ibarat berbaris tidak boleh melangkahi, karena barisan itu berjalan sesuai aba-aba, irama, dan  tidak semaunya sendiri,” kata Sama Indra.

Sama Indra melanjutkan, seorang pejabat memang harus memiliki kepandaian dan kecerdasan, tetapi pandai saja tanpa dibarengi loyalitas sulit dapat bekerja sama dan tidak akan taat pada kebijakan dan penugasan pimpinan, akibatnya organisasi akan kehilangan arah.

“Sekretaris daerah berada pada  posisi yang sangat strategis dan dapat diumpamakan sebagai tangan kanan bagi bupati dan wakil bupati, terutama untuk menggerakkan mesin birokrasi dan menjalankan visi dan misi kepala daerah,” tegasnya.

Sama Indra juga meminta kepada Nasjuddin segera beradaptasi dan melakukan konsolidasi internal baik terhadap tugas-tugas staff atau pembantuan maupun tugas-tugas lini atau teknis operasional yang esensinya adalah menjamin efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas pemerintahan.

Nasjuddin dilantik menjadi Sekda Aceh Selatan setelah melewati seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang merupakan implementasi dari penerapan Undang-undang  Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil Negara (ASN). Seleski dilakukan secara bertahap sejak tanggal 14 Maret 2016 lalu.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *