,

HIPMI Minta Pemerintah Hidupkan Pelabuhan Kuala Langsa

LANGSA – Untuk meningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah, serta menunjang ekspor impor barang di kawasan timur Aceh dan sekitarnya, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Aceh bersama Pemerintah Kota (Pemko) Langsa diminta untuk menghidupkan pelabuhan Kuala Langsa.

Permintaan itu disampaikan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Langsa, Muhammad Ibnu Sina, Sabtu, 7 Januari 2018 di Kota Langsa.

HIPMI Kota Langsa menilai, selama ini pelabuhan Kuala Lagsa seperti mati suri, padahal pelabuhan tersebut dibangun dengan biaya yang lumayan besar. Pada masa lalu pelabuhan Kuala Langsa ini dikenal sebagai jalur transportasi laut bagi seluruh pengusaha eksport import Aceh.

“Kami meminta pemerintah dan kementerian terkait dapat memberikan kelonggaran regulasi perizinan mengenai ekspor dan impor di pelabuhan kuala langsa, agar para pengusaha/saudagar Aceh bisa berkembang dan dapat memasarkan produknya ke luar daerah maupun luar negeri via laut. Dan kami sangat mendukung rencana Wali Kota Langsa untuk melaporkan masalah ini ke Presiden,” ujar Muhammad Ibnu Sina.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *