,

HIPMI Aceh Kirim 3 Utusan ke Diklatnas Lemhanas

JAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh, mengirim tiga utusan untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Diklatnas) Lembaga ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia di Gedung Panca Gatra Lemhanas RI.

Ketua Umum BPD HIPMI Aceh, M Furqan Firmandez menjelaskan, Diklatnas merupakan salah satu kegiatan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI yang diikuti oleh peserta dari berbagai Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI se-Indonesia. Sejak tahun 2010 diklatnas HIPMI dilakukan bekerja sama dengan Lemhanas RI.

“Diklatnas tahun ini adalah angkatan IV yang diikuti 105 peserta. Kita dari Aceh mengirim tiga orang. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kader HIPMI Aceh untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di Lemhanas. Apalagi pemeterinya terdri dari Menteri, Panglima TNI dan Ketua Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI,” jelas Furqan.

Furqan melanjutkan, kegiatan tersebut sangat berguna bagi pengusaha muda di tengah maraknya persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan ketatnya daya saing di kalangan pengusaha di Indonesia.

“Ini sebuah kegiatan positif untuk menanamkan wawasan kebangsaan dalam diri pengusaha muda Indonesia, membangkitkan nasionalisme, menambah wawasan penguatan ideologi bernegara dan ketahanan nasional,” lanjut Furqan.

Selain itu kata Furqan, diklatnas juga merupakan salah satu syarat bagi kader HIPMI yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua, baik ketua BPD maupun BPP. Furqan sendiri merupakan alumni Diklatnas Lemhanas angkatan III.

Dillatnas Lemhanas angkatan IV ditutup minggu malam, 16 Oktober 2016 di Taman Pramuka, Cibubur. Penutupan dihadiri Ketua Umum dan Sekjen BPP HIPMI, serta seluruh peserta.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *