,

Hingga April, Beras untuk Masyarakat Miskin Belum Disalurkan

BLANGKEJEREN – Jatah beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di Kabupaten Gayo Lues tahun 2017, hingga memasuki bulan April belum disalurkan. Alasanya perlu penyesuaian data karena ada penambahan penerima.

Kabag Ekonomi Pemkab Gayo Lues, Yunus, Sabtu, 1 April 2017 mengatakan, pada tahun 2016 lalu jumlah penerima beras raskin di gayo Lues hanya 7.514 Kepala Keluarga (KK), sedangkan tahun ini berdasarkan Keputusan Gubenur Aceh bertambah menjadi 8.265 KK.

“Karena jumlah penerima ini bertambah, kami harus menyesuaikannya lagi, kan harus ada pendataan ulang lagi, siapa-siapa saja yang layak menerimanya, dan sekarang itu sedang kami kerjakan, supaya dalam waktu dekat bisa segera disalurkan,” katanya.

Jika dalam waktu yang singkat seluruh data sudah selesai, Yunus mengatakan pertengahan bulan April 2017 ini akan langsung disalurkan, itupun terlebih dahulu dibuatkan kartu penerima Raskin seperti penerima lainya yang didata tahun 2016 silam.

“Bukan hanya Gayo Lues yang bertambah penerima Raskin, tetapi seluruh kabupaten/kota di Aceh kecuali Kota Sabang, dan hingga saat ini belum ada satu kabupaten/kota pun di Aceh yang sudah menyalurkan raskin,” jelasnya.

Kepada seluruh masyarakat yang menerima beras raskin Yunus meminta agar bersabar , sebab proses pendataan dan pencetakan kartu raskin juga membutuhkan waktu supaya penyaluran antara yang lama dengan yang ditambah tahun 2017 bisa bersamaan.[Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *