,

Hindari Start Buruk, Klopp Tuntut Liverpool Fokus Sejak Detik Pertama

Manajer Liverpool Juergen Klopp terganggu dengan sejumlah start buruk timnya di sejumlah laga. Menghadapi Leicester City, dia menuntut skuatnya untuk berkonsentrasi penuh sejak detik pertama.

Liverpool memang beberapa kali memulai pertandingan dengan buruk musim ini. Saat dikalahkan Watford 0-3 akhir pekan lalu misalnya, mereka sudah kemasukan di menit ke-3 pertandingan, sebelum kemudian mendapatkan pukulan lain di menit ke-15 dan 85.

Sebelumnya saat menang telak 6-1 atas Southampton, mereka juga kemasukan di awal laga. Belum genap semenit, gawang mereka sudah dibobol oleh Sadio Mane. Beruntung Liverpool bisa bangkit dan membalas enam kali secara beruntun.

Contoh lainnya adalah saat menang 3-1 atas Chelsea. Kala itu Liverpool sudah kemasukan di menit ke-4 lewat Ramier, sebelum kemudian membalas tiga gol.

Setelah tanpa kemenangan di empat laga terakhir –memetik dua hasil imbang dan dua kekalahan, Liverpool pun mengincar hasil maksimal kala menjamu Leicester, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Demi hasil maksimal itu, Klopp menuntut timnya untuk tak lagi memulai laga dengan buruk.

“Kami harus menghindari start-start seperti yang sudah terlalu sering kami alami musim ini. Terlalu sering kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, jadi saya lebih suka mempertahankan skor 1-0 daripada selalu membalas dari kedudukan tertinggal 0-1,” ujar Klopp dikutip Sky Sports.

“Itulah situasi yang sudah terjadi di dua, tiga, atau beberapa pertandingan terakhir. Itu bukanlah hal buruk, tapi itu tidak menunjukkan kualitas apapun.”

“Kami membuat sendiri kesulitan yang kami hadapi. Karena itulah kami perlu berkonsentrasi sejak detik pertama kala melawan Leicester. Itu pasti,” tandasnya. [detikcom]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *