,

Hindari Penyaluran Beras Busuk, Dinsos Periksa Gudang Bulog

BLANGKEJEREN – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gayo Lues melakukan pemeriksaan stok beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di Gudang Bulog, Rabu, 4 Juli 2018 sebelum disalurkan kepada penerima manfaat. Pemeriksaan dilakukan karena sebelumnya ditemukan beras busuk yang disalurkan ke masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Gayo Lues, Sukri mengatakan, beras Raskin yang hendak disalurkan itu merupakan tahap ke VI untuk Bulan Juli tahun 2018 ke 11 kecamatan di Negeri Seribu Bukit tersebut.

“Pemantauan stok beras di gudang Bulog ini hanya untuk memastikan bahwa kondisi berasnya bagus dan layak konsumsi, jadi ketika disalurkan kepada warga tidak ada lagi keluhan,” katanya usai memeriksa stok beras ke Gudang Bulog.

Penyaluran beras Raskin ini katanya sesuai dengan peraturan pemerintah yang tertuang dalam Inpres No 3 tahun 2012 tentang Kebijakan Perberasan Nasional. “Pemeriksaan akan terus kita lakukan sebelum disalurkan ke masyarakat selaku penerima manfaat, sehingga sesuai dengan kualitas konsumsi,” ujarnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *