,

Hanya 17 Orang Ikut Seleksi Panwaslih Aceh Tenggara

KUTACANE – Sampai hari terakhir pendaftaran, Rabu, 23 Maret 2016, hanya 17 orang yang ikut seleksi Panitia Pengawas Pemilihah (Panwasli) Kabupaten Aceh Tenggara. Padahal sebelunya ada 24 orang yang mengambil formulir, 7 orang tidak mengembalikannya.

Sekretaris Komisi A DPRK Aceh Tenggara, Arnold Napitupulu mengungkapkan, ke-17 peserta yang sudah mengembalikan formulir akan mengikuti tujuh tahap seleksi. Politisi Golkar ini menjelaskan, tahap pertama diawali dengan seleksi administrasi, kemudian dialnjutkan dengan uji baca Alquran, tes kesehatan, tes narkoba.

“Setelah itu baru dilakukan pysco test atau tes kejiwaan, sebelum dilanjutkan ke tes wawancara melalui fit and proper test. Panitia hanya mencari lima orang yang terbaik untuk ditetapkan sebagai anggota Panwasli, dan lima orang cadangan,” jelas Arnold.

Menurut Arnold, sesuai agenda, jika tidak ada halangan hasil seleksi Panwasli akan diparipurnakan di dewan pada 9 April 2016. Dua hari kemudian, 11 April 2016 hasilnya akan dibawa ke Banda Aceh untuk ditetapkan. Ia berharap ke-17 peserta yang sudah mengembalikan formulis untuk mengikuti setiap tahapan tes secara serius.[RH]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *