,

Hampir Rp100 M APBK Gayo Lues untuk Tanggulangi Proyek Provinsi

BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues harus menghabiskan hampir Rp 100 miliar anggaran untuk mengerjakan berbagai proyek yang seharusnya didanai oleh pemerintah provinsi.

Hal itu diungkapkan Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim, Kamis, 17 Maret 2016 saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Gedung Nusa Indah. Karena itu Ibu Hasyim menilai Pemerintah Aceh kurang peka terhadap pembangunan di wilayah tengah Aceh. “Jadi wajar kalau kemudian muncul gagasan untuk mendirikan provinsi baru di wilayah tengah Aceh,” ujarnya.

Ibnu Hasyim mencontohkan, dana APBK terpakasa digunakan untuk peningkatan ruas jalan lintas provinsi dari Gayo Lues menuju Aceh Barat Daya (Abdya), seharusnya pembangunan jalan tersebut dilakukan oleh pemerintah provinsi. “Pembangunan jalan itu kewajiban tingkat satu, tapi kita terpaksa tanggulangi, kalau tidak, masyarakat tidak bisa menikmatinya,” lanjut Ibnu Hasyim.

Contoh lainnya kata Ibnu Hasyim adalah pembangunan irigasi Aih Tilis yang digagas oleh pemerintah provinsi, tapi agar cepat selesai, terpaksa juga harus menggunakan anggaran dari APBK Gayo Lues. “Jangan sampai orang di bagian tengah Aceh tidak merasa seperti orang Aceh,” tegasnya. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *