,

Hakim Mesum Gagal Dicambuk, Kasatpol PP/WH Dicopot

BLANGKEJEREN – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasatpol PP-WH) Gayo Lues, M Kasim lengser dari jabatannya diduga karena kasus hakim mesum sampai sekarang tidak jelas penanganannya. Seharusnyan oknum hakim tersebut sudah dicambuk di depan masyarakat.

M Kasim dicopot dari jabatannya pada mutasi 22 pejabat eselon II dan III yang dilakukan Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim, Rabu, 10 Februari 2016. Pada mutasi tersebut, M Kasim yang dicopot dari jabatannya tidak datang.

Satpol PP-WH Gayo Lues pernah menangkan seorang hakim yang mesum dengan janda muda dokter gigi di belakang Mesjid Raya Blangkejeren. Namun hingga kini kasus hakim mesum tersebut hilang begitu saja, bahkan setelah kasus itu tidak ada lagi penangkapan pelaku mesum.

Namun hal tersebut dibantah oleh Bupati Ibnu Hasyim. Menurutnya, mutasi itu tidaka da kaitannya dengan kasus hakim mesum. “Memang Pak M Kasim tidak datang saat pelantikan, tapi dia dipindahkan sebagai Kepala Bagian Umum DPRK. Ia digantikan Jus Kabag Hukum, dan pergeseranya bukan karena ada permaslahan ataupun karna oknum hakim itu, tetapi murni penyegaran, sebab, Pak Kasim sudah enam tahun menjabat sebagai Kepala Satpol PP, jadi sudah wajar kita lakukan penyegaran,” kata Ibnu Hasim.

Ibnu Hasim menerangkan, meskipun oknum Hakim yang ditangkap tidak jadi dihukum cambuk, tetapi hukuman yang diperolehnya sudah melebihi dari cambukan, selain dipindah tugaskan keluar daerah, oknum hakim itu juga dicabut kehakimanya alias non job.

“Kasus hakim itu tidak bisa dilanjutkan lagi meskipun Kasatpol PP diganti, karena orangnya sudah pindah, dan hukum cambuk gagal diberikan kepadanya, jadi jangan sebagian orang menganggap bahwa kasus ini masih berjalan, hukuman yang sekarang kepada oknum hakim itu jauh lebih berat dari hukuman cambuk,” lanjut Ibnu Hasyim. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *