,

Haizir Sulaiman Dilantik Sebagai Dirut Bank Aceh

BANDA ACEH – Haizir Sulaiman yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Dana dan Jasa sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Senin, 8 Oktober 2018 resmi dilantik oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mejadi Dirut Bank Aceh periode 2018-2022.

Haizir  menggantikan Busra Abdullah yang meningga dunia pada 2017 silam. Dalam pidato pelantikan Nova Iriansyah menjelaskan penunjukan Direktur Utama Bank Aceh telah dilakukan sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam AD/ART, serta mengacu pada UU Perseroan Terbatas dengan tetap mempertimbangkan berbagai hal sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Pasca Busra Abdullah meninggal dunia, nama Haizir Sulaiman diajukan sebagai calon Direktur Utama dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) tanggal 28 Februari 2018, dan telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK nomor KEP-141/D.03/2018, tanggal 6 Agustus 2018.

Nova berharap dibawah kepemimpinan Haizir Sulaiman sebagai Dirut, Bank Aceh akan terus tumbuh berkembang dan mampu menjadi salah satu Bank Umum Syariah yang terbaik di Indonesia, serta segara melakukan berbagai upaya konsolidasi internal dan pembenahan dalam rangka penguatan manajemen dan kelembagaan.

Nova juga berharap Manajemen Bank Aceh ke depan lebih tanggap menghadapi berbagai perubahan iklim makro dan mikro di era persaingan global ini, sehingga Bank Aceh mampu bersaing menghadapi perkembangan ekonomi dan teknologi di dunia perbankan yang semakin kompetitif.

Sampai akhir September 2018, Total Asset Bank Aceh telah mencapai Rp.24, 7 triliun, dengan penghimpunan dana pihak ketiga sebesar Rp.21,7 triliun dan penyaluran aktiva produktif dalam bentuk pembiayaan sebesar Rp.13,0 triliun dengan penyertaan modal sebesar Rp. 1.04 triliun.

Selanjutnya perolehan Laba juga sangat menggembirakan, mencapai Rp.422 milyar. Demikian pula rasio kecukupan modal (KPMM) mencapai 18,66%, jauh melampaui

batas yang disyaratkan oleh regulator sebesar minimal 8 persen.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *