,

H Nasjudin Sekda Baru Aceh Selatan

TAPAKTUAN – Setelah sempat molor hingga mencapai satu bulan lebih dari jadwal yang telah ditetapkan pasca digelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon IIA dan IIB, akhirnya tabir dibalik sosok Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan untuk menggantikan H Harmaini yang telah memasuki masa pensiun mulai ada titik terang.

Dari tiga nama yang disodorkan kepada Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH oleh tim panitia seleksi (Pansel) yang diketui Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Prof Jasman J Ma`ruf pertengahan April lalu, Bupati telah memantapkan pilihannya terhadap satu nama yakni Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Aceh Singkil, H Nasjudin SH.

Kepastian terpilihnya memilih H Nasjudin sebagai Sekda diketahui pihaknya setelah Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan Sekda baru Aceh Selatan menggantikan H Harmaini.

Selain jabatan Sekda, sumber di internal Pemkab Aceh Selatan mengungkapkan bahwa Bupati Aceh Selatan juga telah menjatuhkan pilihannya terhadap Fahkruddin untuk menduduki jabatan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) untuk menggantikan Ir Herman Arsyad yang juga telah memasuki masa pensiun. “Dapat dipastikan sudah seratus persen lah. Hampir pasti itu, tinggal menunggu pelantikan saja,” ujar sumber tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Selatan, Hj Hayatun mengakui bahwa Gubernur Aceh telah menandatangani SK Sekda Aceh Selatan.

Namun dia menolak menjelaskan secara terang benderang menyangkut siapa sosok Sekda dan Kepala BKP3 yang sudah ditetapkan oleh Bupati hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama eselon IIA dan IIB tersebut. “SK-nya sudah ditandatangani oleh Gubernur, pelantikannya direncanakan pada tanggal 1 Juni mendatang, sudah ya kita tunggu saja nanti,” ucapnya singkat.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra juga memastikan bahwa SK pengangkatan Sekda telah ditandatangani oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah. “Karena SK-nya sudah kita kantongi, maka jadwal pelantikannya kita upayakan sesegera mungkin, lebih cepat lebih baik,” ujar Bupati.

Meskipun tidak bersedia menyebutkan nama secara jelas, namun Bupati menyebutkan pelantikan Sekda bersama sejumlah pejabat eselon II dan III lainnya untuk menggantikan pejabat lama yang sudah memasuki masa pensiun akan digelar tanggal 1 Juni 2016 mendatang.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *