H Firmandez Yakin Tu Sop dan HUDA Akan Mampu Memperteguh Eksistensi Ulama Aceh

0
248

BIREUEN – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR-RI, H Firmandez menyambut baik dan sangat mendukung terpilihnya Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab alias Tu Sop sebagai Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) periode 2018-2023 dalam Musyawarah Besar (Mubes) HUDA di Banda Aceh, Minggu sore, 25 November 2018.

Menurut H Firmandez, Tu Sop sosok ulama yang juga pengusaha yang diterima semua kalangan, bahkan sampai kalangan milenial. Pemimpin Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Bireuen itu juga Imam Besar Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU).

“Dengan latar belakang beliau yang seperti itu, saya yakin Tu Sop bersama ulama-ulama HUDA akan mampu memperteguh eksistensi ulama Aceh dalam merevitalisasi peradaban Islam di Aceh, bahkan ke berbagai negara serumpun. Hal ini bisa dilihat dari hadirnya ulama-ulama dari Asia Tenggara seperti Profesor Emeritus Dato’ Dr. Sayyed Muhammad Aqiel dari Brunai Darussalam dalam Muber HUDA,” ujar H Firmandez.

Selain itu lanjut H Firmandez, di kalangan masyarakat Bireuen, Tu Sop juga dikenal sebagai bapak pengusaha karena sukses menjalankan usaha seperti Radio Yadara dan Air Minum dalam Kemasan dengan merek Ie Yadara. Karena itu Tu Sop dinilai sebagai tipe pemimpin ideal.

“Kombinasi yang langka dari seorang ulama yang juga pengusaha, yang petuah-petuahnya didengar semua pihak dan golongan, bahkan oleh generasi muda kaum milenial sekalipun,” pungkas H Firmandez.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here