,

H Firmandez: Waskita Karya Harus Segera Perbaiki Payung Masjid Raya Baiturrahman

BANDA ACEH – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez, meminta kepada PT Waskita Karya dan PT Mega Cipta, untuk segera memperbaiki payung Masjid Raya Baiturrahman yang koyak akibat diterjang badai.

“Kita minta itu segera diperbaiki, apa lagi dalam waktu dekat akan digelar beberapa agenda muzakarah ulama internasional di sana,” harap anggota Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan tersebut.

H Firmandez melanjutkan, perbaikan payung nomor 8 dan 9 yang koyak tersebut sangat mendesak, karena Masjid Raya Baiturrahman merupakan destinasi wisata religi di Aceh yang setiap hari dikunjungi jamaah dan wisatawan dari berbagai negara.

“Apalagi dalam acara muzakarah ulama internasional nanti, akan ada sekitar 13.000 jamaah dari berbagai negara di dunia yang datang ke Aceh. Kita tentu tak ingin payung koyak itu menjadi tontonan tamu internasional, ini harus segera diperbaiki, karena ini mengkut citra Masjid Raya Baiturrahman dan citra masyarakat Aceh,” lanjut H Firmandez.

Meski demikian, anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini mengapresiasi operator payung Masjid Raya Baiturrahman yang langsung melaporkan peristiwa koyaknya kain dua payung tersebut ke Waskita Karya dan Mega Cipta, karena 12 payung di masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu masih dalam masa pemeliharaan pihak rekanan.

“Ini kan baru setahun dioperasikan, jadi masih ada masa 2 tahun lagi, yakni sampai tahun 2020 masa pemeliharaan payung Masjid Raya Baiturrahman tersebut oleh pihak rekanan. Kita berharap secepatnya diperbaiki,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *