,

H Firmandez: Tol Aceh Akan Pacu Pertumbuhan Ekonomi dan Stabilitas Harga

BANDA ACEH – Pembangunan infrastruktur perhubungan di Aceh seperti pembangunan tol, merupakan upaya untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan stabilitas harga di daerah barat Sumatera.

Hal itu disampaikan anggota Komisi V DPR RI dari Aceh, H Firmandez. Politisi Golkar ini berharap, pembangunan tol Aceh masuk dalam 24 ruas tol proyek startegis nasional di Sumatera bisa segera dimulai sesuai perencanaan.

“Kita berharap groundbreaking yang direncanakan akan dilakukan Presiden Joko Widodo pada 5 Agustus 2018 nanti untuk tol ruas Sigli-Banda Aceh bisa terlaksana dengan baik. Bagaimana pun proyek beberapa ruas tol di Aceh ini harus dikebut, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan stabilitas harga,” jelas H Firmandez.

Anggota DPR RI dari daerah pemiliha (dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, pihaknya di Komisi V yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan, akan terus berupaya untuk mengawal percepatan pembangunan tol Aceh. Karena, percepatan pembangunan infrastruktur tersebut untuk mewujudkan stabilitas harga dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta berkualitas.

“Kita kawal terus itu dan mendorong Kementerian PUPR seabagi mitra kami di Komisi V DPR RI untuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur nasional di Aceh, yang pada gilirannya tentu akan memperkuat efektivitas pengendalian inflasi di Aceh,” lanjut H Firmandez.

Selain itu H Firmandez juga menekankan, agar Pemerintah Aceh juga bisa terus berperan dalam mendorong investasi dan pembangunan infrastruktur yang terkoneksi dengan baik.

“Dengan adanya tol Aceh nantinya, itu juga akan mendorong perdagangan antar daerah, sehingga barang dan komoditi yang surplus di Aceh dapat dipasok dengan mudah ke daerah lain dengan biaya yang murah, begitu juga sebaliknya, sehingga terwujudnya pembangunan ekonomi kawasan Sumatera yang terintegrasi,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *