H Firmandez Terus Perjuangkan Penambahan Jargas untuk Aceh

0
285

MEDAN – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez terus memperjuangkan penambahan jaringan gas (jargas) untuk ribuan rumah tangga di Aceh. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas (Migas) diminta untuk memprogramkan penambahan tersebut.

Permintaan itu disampaikan H Firmandez dalam kunjungan spesifik Komisi VII DPR RI ke Sumatera Utara, Rabu, 20 Maret 2019. Dalam kunjungan itu H Firmandez bersama tim dari Komisi VII DPR RI melakukan pertemuan dengan pejabat Dirjen Migas dan BPH Migas, pejabat Pertamina, pejabat PLN dan Dirjen Ketenagalistrikan.

H Firmandez menjelaskan, dalam pertemuan dengan berbagai mitra Komisi VII di Medan, Sumatera Utara tersebut, dirinya memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM yang telah merealisasikan program 2.000 jaringan gas untuk rumah tangga di Kota Lhokseumawe.

Dalam pertemuan itu H Firmandez juga meminta kepada pihak Kementerian ESDM yang diwakili oleh Direktur Migas H Alimudin Baso, agar memprogramkan penambahan jargas untuk Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

“Kita sudah minta untuk ditambah ke beberapa kabupaten/kota lagi di Aceh. Dan dijanjikan akan diupayakan dan diprogramkan penambahan tersebut, karena mengingat sumber gasnya adanya dari Aceh,” ungkap H Firmandez.

H Firmandez menambahkan, dalam Kunker Spesifik ke Sumatera Utara tersebut, Komisi VII DPR RI juga meninjau peresmian 5.000 jargas di daerah Denai. Penggunaan jarga untuk kebutuhan rumah tangga dinilai akan lebih efisien, lebih murah, dan lebih aman.

“Dengan adanya jargas ke rumah-rumah warga, ibu-ibu tidak lagi sibuk beli gas subsidi, karena dengan jargas akan lebih mudah dan lebih murah, serta lebih aman, dan lebih efesien. Intinya, kita akan terus perjuangkan penambahan jargas untuk masyarakat Aceh,” pungkas H Firmandez.

Kunjungan kerja spesifik ke Sumatera Utara itu dilakukan H Firmandez bersama tiga anggota Komisi VII lainnya, yakni H Gus Irawan Pasaribu (Gerindra), Abdul Wahab Dalimunthe (Demokrat), dan H Tifatul Sembiring (PKS).[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here