H Firmandez: Soal BPKS Mari Memberi Solusi

0
244

SABANG – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez meminta semua pihak untuk bisa menahan diri, tidak memperkeruh suasana terkait polemik di Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).

Menurut anggota DPR-RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini, dari pada membuat suasana yang tidak kondusif, lebih baik sama-sama memikirkan solusi untuk mendorong bangkitnya BPKS ke arah kemajuan, sehingga bisa menghasilkan pendapatan bagi daerah secara maksimal.

“Sudah banyak yang mencaci kegelapan, mari kita menghidupkan lentera penerang, memberi solusi yang konstruktif, bukan malah menyampaikan hal-hal yang destruktif yang semakin memperuncing suasana,” himbau H Firmandez.

Politisi Golkar ini menambahkan, Dewan Kawasan Sabang (DKS) dan Dewan Pengawas juga perlu melakukan pembina kepada manajemen BPKS secara bijak, bila ada hal-hal yang perlu diperbaiki, harus dilakukan dengan cara-cara yang baik.

“Jadi, tidak perlu menggunakan bahasa pasar untuk mengkritik sesuatu, kritik itu harus yang membangun, bukan menjatuhkan. Ini yang menyebabkan BPKS sejak dibentuk pada tahun 2000 lalu melalui melalui UU No.37, sampai susah berkembang. Pola birokrasi dan komunikasi antara DKS dan BPKS selaku atasan dan bawahan itu harus diperbaiki,” lanjut H Firmandez.

Selain itu kata H Firmandez, BPKS harus terus didorong untuk bisa mengembalikan kejayaan pelabuhan bebas Sabang, sehingga Sabang bisa berkembang menjadi salah satu destinasi wisata maritim dunia. “Kalau kita masih sibuk dengan perdebatan, kapan majunya?” tanya H Firmandez.

Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar ini menyarankan, baik DKS maupun BPKS untuk bisa membangun komunikasi yang sejuk dan baik. “Sudah saatnya berhentik berpolemik di media. DKS dan BPKS harus sama-sama terbuka, sehingga setiap persoalan bisa diselesaikan secara bijak,” himbau H Firmandez.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here