,

H Firmandez Silaturrahmi dengan Ustadz Abdul Somad

BIREUEN – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) di DPR RI, H Firmandez, di sela-sela reses ke daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan dai kondang asal Riau, Ustad Abdul Somad di Bireuen.

H Firmandez berada di Bireuen juga dalam rangka menghadiri perayaan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pemerintah daerah setempat. Dua penceramah dihadirkan pada acara keagamaan tersebut. Pada pagi hari ceramah maulid disampaikan oleh Ustad Fachruddin Lahmuddin dari UIN Ar Raniry, Banda Aceh yang juga pemimpin Pondok Pesantren Almanar.

Sementara malamnya, ceramah maulid disampaikan oleh Ustad Abdul Somad dari Riau. “Mengetahui Ustad Abdus Somad akan ceramah di Bireuen, saya menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan beliau,” jelas H Firmandez.

Sebagaimana diketahui Ustad Abdul Somad melakukan safari dakwah ke Aceh pada 11 dan 12 Maret 2018. Dimulai dari Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, kemudian ke Bireuen, dan berakhir di Beureunuen Pidie.

Malah, panitia dakwah mencarter khusus satu pesawat untuk menghemat waktu penjemputan Ustad Abdul Samad dari Bandara Internasiona Kuala Namu, Sumatera Utara menuju Bandara Malikussaleh di Aceh Utara. Usai ceramah tengah malam di Beereunuen, subuhnya Ustad Abdul Somad kembali ke Riau via Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *