,

H Firmandez Silaturrahmi dengan Untung Sangaji

MEDAN – Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar, H Firmandez, Kamis, 31 Mei 2018 melakukan silaturrahmi dengan Wadir Polair Polda Sumut, AKBP Ahmad Untung Suriatna alias Untung Sangaji.

Politisi Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini sengaja menjumpai Untung Sangaji dan memberikan penghargaan kepada mantan Kapolres Aceh Utara tersebut. “Kita apresiasi dedikasi dan kinerja Pak Untung Sangaji dalam membina masyarakat dan menjaga Kamtibnas selama menjabat di Aceh Utara,” ujar H Firmandez.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI ini melanjutkan, sebelumnya pada Kamis, 1 Februari 2018 lalu, dirinya juga menjumpai Untung Sangaji di Lhoksukon ketika menjabat sebagai Kapolres Aceh Utara.

Kedatangan H Firmandez waktu itu dalam rangka memberi dukungan kepada Untung Sangaji dalam melakukan penertiban lesbiah, gay biseksuai dan transgender/waria (LGBT) di Aceh Utara. Ketegasannya dalam pemberantasan LGBT itu pula yang dinilai banyak pihak menjadi salah satu sebab Untung Sangaji dimutasi ke Polda Sumut.

“Untung Sangaji juga telah banyak berbuat di Aceh Utara, makanya meski beliau telah dipindahkan ke Polda Sumut, kita tetap bersilaturrahmi dengan beliau. Dulu ketika pembangunan proyek bendungan Keureutoe bermasalah dan sempat terhenti, Untung Sangaji punya peran besar dalam memecahkan persoalan dengan mendatangi masyarakat setempat, sehingga pengerjaan proyek nasional tersebut bisa dilanjutkan kembali,” ungkap H Firmandez.

H Firmandez sebagai anggota Komisi V DPR RI tersebut yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan, sangat mengapresiasikan tindakan dan pendekatan persuasif yang dilakukan Untung Sangaji terhadap masyarakat di sekitar proyek itu, sehingga proyek bendungan Keureutoe bisa dilanjutkan.

Selain itu kata H Firmandez, Untung Sangaji juga sosok perwira polisi yang berani berbuat, tanpa neko-neko. Hal itu dibuktikannya saat baku tembak dengan kelompok teroris di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada 14 Januari 2016 lalu.

“Beliau bisa mengatasi dan melumpuhkan kelompok teroris tersebut dalam waktu yang singkat. Bahkan peristiwa ini dipuji berbagai kalangan dari dalam luar negeri. Beliau ini polisi yang berkarakter. Jadi kita wajib mendukungnya,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *