,

H Firmandez Siap Perjuangkan Bantuan Komplementaritas untuk Masyarakat Miskin

LHOKSEUMAWE – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez menegaskan, dirinya siap memperjuangkan bantuan komplementaritas untuk masyarakat miskin penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Penegasan itu disampaikan H Firmandez usai menerima audiensi Koordinator PKH Aceh Utara, Jafriadi, Senin, 7 Mei 2018 di Aceh Utara. Kepada H Firmandez, Jafriadi melaporkan bahwa jumlah penerima PKH Aceh Utara sebanyak 45.637 keluarga miskin.

Namun, kata Jafriadi, bantuan PKH tersebut belum benar-benar mampu mengatasi persoalan kemiskinan di Aceh Utara. Untuk itu ia berharap kepada H Firmandez agar memperjuangkan bantuan Komplementaritas dari Kementerian Sosial untuk masyarakat miskin di Aceh Utara, dan bantuan lainnya seperti Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT), bantuan rumah untuk masyarakat yang rumahnya tidak layak huni (Rutilahu) dan bantuan kube.

“Ini saya sampaikan ke Pak Firmandez karena beliau Koordinator Tim Pemantau Otsus Aceh dna juga politisi Golkar yang sangat dekat dengan Menteri Sosial Pak Idrus Marham. Alhamdulillah beliau komit untuk memperjuangkan hal ini,” jelas Jafriadi.

Sementara itu, H Firmandez mengatakan, persoalan PKH dan bantuan untuk masyarakat misikin sudah lama diperjuangkannya, ketika masih bertugas di Komisi VIII DPR RI yang membidangi urusan sosial dan keagamaan.

“Ini sudah lama kita perjuangkan, dan akan selalu siap untuk terus memperjuangkannya, apa lagi untuk Aceh Utara, karena kita ketahui Aceh Utara yang dulunya penyumbang devisa terbesar untuk negara, kini menjadi salah satu daerah termiskin di Aceh. Dalam berbagai kesempatan saya terus mendorong pemerintah agar benar-benar memberi perhatian lebih untuk Aceh Utara,” ungkap anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *