,

H Firmandez Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Aceh

BANDA ACEH – Anggota DPR RI asal Aceh, H Firmandez menegaskan dirinya siap memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf).

Penegasan itu disampaikan Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar tersebut, karena dirinya sebagai putra Bener Meriah dan anggota DPR RI mempunyai kedekatan dan hubungan kerja dengan kedua sosok tersebut.

H Firmandez menjelaskan, Jokowi pernah tinggal di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh malah kini menjadi warga kehormatan daerah dataran tinggi Gayo tersebut. “Sebagai orang Bener Meriah dan orang Aceh secara umum, maka wajib kita menangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Pak Jokowi pernah tinggal di Bener Meriah dan menjadi warga kerhormatan di daerah pemilihan (dapil) saya itu,” jelas H Firmandez.

Begitu juga dengan KH Ma’ruf Amin, dirinya punya hubungan kerja yang sudah lama, dan sangat mengenal sosok ulama tersebut. Salah satunya adalah, ketika H Firmandez ditempatkan oleh Fraksi Golkar di Komisi VIII DPR RI yang membidangi urusan agama dan sosial.

“Saya banyak mengenal dan semakin dekat KH Ma’ruf Amin ketika pada April 2016 kami satu tim sama-sama ke Korea Selatan melakukan sosialisasi Undang-undang Nomor 33 tahun 2014 tentang jaminan produk halal. Saya dalam kapasitas sebagai anggota Komisi VIII DPR RI, beliau sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI),” ungkap H Firmandez.

H Firmandez melanjutkan, dalam pertemuan dengan Menteri Pertanian Korea Selatan, Yang Lee Dong Phil di Seoul dan sosialisasi jaminan produk halal di Seowon University Korea Selatan, KH Ma’aruf Amin menjelaskan tentang MUI secara kelembagaan dan kewenangan yang diberikan pemerintah kepada MUI dalam menerbitkan sertifikat halal terhadap produk-produk luar negeri.

“Beliau mampu menjelaskan dengan baik tentang regulasi produk halal dengan tenang dan detil. Dari sana saya semakin dekat dengan beliau. Jadi saya tegaskan, saya siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 nanti,” tegas H Firmandez.

Karena itu, H Firmandez yang juga anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) ini mengaku tidak terkejut ketika Presiden Jokowi memilik KH Ma’ruf Amin untuk mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

Malah, kata H Firmandez menilai KH Ma’ruf Amin merupakan pilihan yang tepat, karena sebagai ulama ia mampu membangun komunikasi dengan berbagai pihak, serta memiliki semangat nasionalisme.

“KH Ma’ruf Amin juga pernah menjadi anggota Fraksi Golkar di DPR RI. Beliau jadi anggota DPR RI dari utusan ulama, dan saat itu bergabung dalam Fraksi Golkar. Jadi, sebagai orang Golkar saya juga wajib memanangkan pasangan ini di Aceh,” tegas H Firmandez.[IN]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *