H Firmandez Siap Lanjut Perjuangkan Aspirasi Rakyat Aceh

0
283

IDI – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez menegaskan, dirinya selalu siap dan akan meneruskan perjuangan aspirasi rakyat Aceh di DPR RI, terutama di bidang pendidikan dan penelitian, riset teknologi, energi minyak dan gas, serta memperjuangkan dana otsus Aceh menjadi permanen.

Untuk melanjutkan perjuangan aspirasi rakyat Aceh ini, H Firmandez pada Pemilu Legislatif 2019 maju kembali sebabagi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari nomor urut empat dari Partai Golkar daerah pemilihan (dapil) Aceh 2.

“Insya Allah saya akan selalu siap untuk melanjutkan perjuangan aspirasi masyarakat Aceh di DPR RI, jika dipercayakan kembali menjadi wakil rakyat Aceh di DPR RI untuk periode selanjutnya 2019-2024,” tegas H Firmandez, Sabtu, 2 Februari 2019.

Menurut H Firmandez, masih banyak hal yang harus diperjuangkan untuk kesejahteraan rakyat Aceh di masa yang akan datang, mulia dari kelanjutan dana otsus Aceh, hak-hak Aceh di bidang minyak dan gas (migas), serta pembangunan berbagai infrastruktur lainnya, termasuk infrastruktur pendukung pelaksanaan syariat Islam secara kaffah.

H Firmandez juga dikenal sebagai politisi yang pro pada rakyat kecil. Dengan bantuan dana aspirasinya di DPR RI, politisi Golkar ini membantu rehab 620 rumah warga kurang mampu di Kabupaten Aceh Timur dan 160 rumah warga miskin di kabupaten Aceh Tamiang.

Penyerahan bantuan rehab rumah tersebut secara simbolis sudah dilakukan H Firmandez bersama pejabat Direktorat Rumah Swadaya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)pada Minggu, 18 November 2018 di Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Keberpihakan H Firmandez kepada masyarakat banyak ini mendapat apresiasi dari banyak pihak, salah satunya dari tokoh muda Aceh Tamiang, Amriadi. Menurut Amriadi, selama ini banyak program pembangunan yang sudah diperjuangkan H Firmadez untuk masyarakat Aceh Tamiang, seperti program bedah rumah untuk ratusan penerima manfaat, pembangunan puluhan parit irigasi, program pembangunan embung desa dan berbagai program infrastruktur lainnya.

Embung yang dibangun di desa Ie Bitah kini bisa difungsikan oleh petani setempat untuk mengairi sekitar 80 hektar sawah warga. Peletakan batu pertama pembangunannya juga dilakukan sendiri oleh H Firmandez pada 12 Mei 2018 lalu.

Atas bantuan H Firmandez tersebut, Saat itu Datok Penghulu (Keuchik) Desa Ie Bitah, Wilda Muklis bersama warga desa Ie Bitah sangat berterima kasih atas perjuangan dan kepedulian H Firmandez terhadap masyarakatnya, sehingga persalan air bagi sawah warga kini bisa diatasi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh masyarakat Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur. Masyarakat di dua daerah bertetangga tersebut sangat berterimakasih kepada H Firmandez yang dengan bantuan dana aspirasinya telah membangun jembatan gantung senilai Rp 6 miliar di Gampong Tanjong Dalam, Kecamatan Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. Kini dengan selasainya jembatan penghubung di perbatasan Aceh Utara dan Aceh Timur tersebut, aktivitas barang dan jasa warga jadi lancar.

Selain itu, masyarakat dari delapan kabupaten/kota di dapil Aceh 2 juga menerima bantuan 40 motor becak penangkut sampah bantuan aspirasi H Firmandez. Kedelapan kabupaten/kota penerima bantuan 40 becak pengangkut sampah kerja sama dengan Kementerian Lingungan Hidup dan Kehutanan (LHK) itu adalah Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Bener Merian dan Kabupaten Aceh Tengah. Penyerahan secara simbolis dilakukan di halaman Pendopo Bupati Bireuen pada 24 November 2018.

Sebagaimana diketahui, sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez sudah pernah berkiprah di berbagai komisi di DPR RI, mulai dari Komisi I dan Badan Anggaran, Komisi VII yang menangani urusan haji dan sosial, Komisi V yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan, dan kini ditempatkan oleh dipercayakan di Komisi VII yang membidangi urusan energi, riset teknologi dan lingkungan hidup.

Dengan berbekal pengalamannya di berbagai komisi tersebut, H Firmandez dinilai sebagai politisi Aceh yang mampu berkiprah di berbagai bidang. Bahkan ia juga dipercayakan DPR RI mewakil Indonesia di berbagai forum parlemen dunia (World Parliamentary Forum) atas posisinya sebagai Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKAP) DPR RI, serta dalam Group Kerja Sama Bilateral (GKSB) dengan beberapa negara. Malah H Firmandez merupakan Ketua GKSB Indonesia-New Zealand.[**]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here