H Firmandez Serahkan Bantuan Becak Motor Sampah untuk Masyarakat Langsa

0
142

LANGSA – Anggota Komisi VII DPR-RI asal Aceh, H Firmandez menyerahkan bantuan becak motor pengangkut sampah untuk masyarakat di Langsa. Penyerahan secara simbolis kepada kelompok masyarakat di Kota Langsa tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Langsa, Usman Abdullah.

Saat penyerahan bantuan tersebut, H Firmandez menjelaskan, bantuan becak motor sampah itu merupakan kerja sama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan aspirasi Komisi VII DPR RI, melalui program infrastruktur hijau.

“Alhamdulillah kita berhasil memperjuangkannya dan bisa dapat sampai 40 unit, daerah lain tidak sampai segitu. Target dari program tersebut adalah membantu pemerintah daerah dalam menata kota agar lebih baik dan bersih,” jelas H Firmandez.

Politisi Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini menambahkan, bantuan yang diserahkan itu merupakan bagian dari 40 becak motor sampah yang diserahkannya untuk delapan kabupaten/kota di dapil Aceh 2. Penyerahan perdana telah dilakukan di Kabupaten Bireuen pada Sabtu, 24 November 2018 lalu.

Kedelapan kabupaten/kota di dapil Aceh 2 yang akan mendapat bantuan tersebut adalah Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Bener Merian dan Kabupaten Aceh Tengah.

H Firmandez yang juga Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI ini berharap dengan bantuan tersebut diarapkan timbulnya kesadaran untuk menjaga lingkungan bersih di tengah masyarakat. Sehingga sampah bisa dikelola dengan baik dan lingkungan menjadi asri.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Langsa Usman Abdullah sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada H Firmandez yang telah menyalurkan bantuan itu untuk masyarakat Kota Langsa.

Usman Abdullah berharap kepada masyarakat dan kelompok penerima bantuan becak motor sampah tersebut bisa memanfaatkannya secara maksimal. Ia juga meminta masyarakat Kota Langsa untuk menunjukkan keseriusan untuk turut berperan aktif menciptakan lingkungan yang bebas dari sampah.

“Manfaatkanlah sebaik mungkin untuk menciptakan lingkungan yang bersih. Dengan adanya bantuan ini saya berharap munculnya kesadaran masyarakat Kota Langsa untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan mengelola sampah dengan baik,” harapnya.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here